Android

Cara Reset Realme Narzo 50A Ke Pengaturan Pabrik

Narzo 50A sendiri merupakan salah satu ponsel Realme yang cukup menarik karena hadir dengan performa yang atraktif di segala lini. Ponsel dengan banderol harga 2 jutaan ini berhasil merebut hati karena hadir dengan segudang keunggulan yang dibawanya.

Salah satu yang diandalkan dari Realme Narzo 50A antara lain adalah disematkannya prosesor Octa-Core yang berkolaborasi dengan chipset pabrikan MediaTek Helio G85. Guna mendukung kedua komponen hardware tersebut telah disediakan RAM berkapasitas 4GB.

Realme memperkenalkan ponsel in pada september tahun 2021, dimana dibekali dengan spesifikasi yang cukup menarik. Layaknya seri Narzon lainnya hp ini juga akan dibekali dengan baterai besar dengan kapasitas 6.000 mAh.

Dibalik kehebatan Realme Narzo 50A, ada masanya kinerjanya akan semakin menurun, ada saja error yang akan dijumpai contohnya memory penuh, aplikasi terhenti, lemot, sering restart, layar tidak bisa disentuh, lupa sandi kunci layar bahkan mentok logo Realme. Namun, tidak perlu khawatir, sebab masalah tersebut dapat kita perbaiki dengan hard reset maupun factory reset ke bawaan pabrik.

Panduan Cara Reset Hp Realme Narzo 50A

Mereset Realme Narzo 50A berguna untuk mengatasi smartphone yang mengalami aplikasi force close, mentok logo, hang, lemot, virus dan sebagainya. Anda bisa menggunakan factory atau hard reset untuk mengatasinya.

Cara reset Hp Realme Narzo 50A ini memungkinkan untuk kembali ke setelan pabrik, baik dari segi aplikasi, data, ataupun file. Data-data tersebut secara otomatis terhapus saat melakukan hard atau factory reset pada perangkat ini.

Cara Hard Reset Realme Narzo 50A Dengan Recovery

Untuk yang ponselnya mengalami lupa pola atau bootloop, Anda bisa memanfaatkan opsi wipe data yang ada di menu pemulihan. Silahkan simak cara hard reset Realme Narzo 50A lewat recovery mode ini.

  1. Pertama-tama matikan Realme Narzo 50A.
  2. Selanjutnya tekan tombol ‘Volume Bawah‘ dan ‘Power‘ kemudian lepaskan setelah muncul logo Realme.
  3. Pada tampilan awal recovery, pilih ‘English‘.
  4. Pilih menu ‘Wipe Data‘.
  5. Selanjutnya pilih ‘Format Data‘.
  6. Kemudian konfirmasi dengan tap tombol ‘OK‘.
  7. Nanti akan muncul popup ‘Wiped Successfully‘ klik tombol ‘OK‘.
  8. Langkah terakhir silahkan di pilih ‘Reboot‘.
  9. Tunggu proses restart selama beberapa menit.

Cara Factory Reset Realme Narzo 50A Melalui Pengaturan

Factory Reset Realme Narzo 50A
Di menu setelan terdapat opsi factory reset yang bisa Anda manfaatkan. Untuk yang tidak mengerti cara factory reset Hp Realme Narzo 50A melalui pengaturan, silahkan ikuti prosedurnya di bawah ini.

  1. Buka menu ‘Pengaturan‘ Realme.
  2. Pilih ‘Pengaturan Tambahan‘.
  3. Tap menu ‘Buat Cadangan dan Reset‘.
  4. Tap opsi ‘Reset ke Data Pabrik‘.
  5. Step selanjutnya tap opsi ‘Bersihkan Semua Data‘.
  6. Konfirmasi dengan memilih ‘Hapus Data‘.

Penutup

Kalau masalah di ponsel Realme Narzo 50A Anda karena kerusakan hardware atau komponen, terpaksa harus diperbaiki ke tukang servis atau ke service center Realme.

Cukup sampai disini informasi tentang cara reset Realme Narzo 50A yang bermanfaat buat Anda semua. Jangan lupa, untuk mengikuti tips berikutnya tentang cara downgrade Realme Narzo 50A agar lebih maksimal penggunaanya. Semoga berguna serta selamat mencoba.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.