Android

Cara Reset Samsung A03 Kembali Ke Setelan Pabrik

Jika ponsel kamu bermasalah, coba lakukan hard atau factory reset sehingga dapat mengembalikan kondisinya seperti semula. Berikut ini ada dua metode reset Samsung Galaxy A03 termudah.

Banyak masalah yang mungkin mengharuskan kita melakukan reset pabrik. Bisa jadi pembaruan OS menyebabkan munculnya beberapa bug, masalah dengan Bluetooth atau Wifi tidak berfungsi, layar yang tidak bisa disentuh, dan mungkin beberapa aplikasi tidak berjalan semestinya.

Masalah-masalah tersebut tentunya sangat mengganggu dan terutama saat kita ingin menggunakan smartphone untuk bekerja dan belajar. Salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan melakukan reset ulang ke pengaturan pabrik.

Cara reset Hp Samsung A03 ini memungkinkan ponsel kamu kembali ke setelan pabrik, baik dari segi aplikasi, data, ataupun file. kesemuanya itu secara otomatis terhapus saat melakukan reset pada smartphone ini.

Sebelum kita melanjutkan dan mulai melakukan reset, ada dua jenis opsi reset yang dapat dilakukan. Factory reset dan hard reset. Kamu bisa melakukan factory reset terlebih dahulu dan memeriksa apakah itu bisa menyelesaikan masalah atau tidak. Jika belum, coba dengan hard reset.

Cara Factory Reset Samsung A03 Melalui Pengaturan

  1. Masuk ke menu Settings dan selanjutnya klik menu General Management.
    General Management
  2. Gulir ke bawah sampai menemukan opsi Reset.
    Opsi Reset
  3. Nanti muncul beberapa pilihan reset. Silahkan pilih Factory Data Reset.
    Factory Data Reset
  4. Setelah itu klik tombol Reset yang ada dibagian bawah.
    Tombol Reset Samsung
  5. Kemudian tap pilih Delete All.
    Delete All

Setelah itu Samsung kamu akan restart dan memulai proses kembali ke pengaturan pabrik.

Cara Hard Reset Samsung A03 Dengan Recovery

  1. Matikan ponsel kamu terlebih dulu.
  2. Tekan tombol Volume Atas dan Power beberapa detik.
  3. Setelah muncul logo Samsung, lepaskan kedua tombol tersebut.
  4. Gunakan tombol Volume untuk memilih menu Wipe data setelah itu tekan tombol Power.
  5. Pilih Factory Data Reset untuk memulai proses reset.
  6. Sekarang tunggu beberapa saat sampai proses reset selesai.
  7. Terakhir pilih menu Reboot System Now.

Kamu perlu waktu kurang dari sepuluh menit untuk bisa masuk lagi ke halaman awal. Setelah itu perlu untuk login kembali dengan akun Google sebelumnya. Jadi, pastikan sebelum melakukan reset, kamu masih ingat dengan email dan kata sandi akun Google.

Kesimpulan

Demikianlah dua cara berbeda yang dapat digunakan untuk mereset Samsung Galaxy A03. Langkah-langkah ini sederhana dan sangat mudah diikuti. Perlu diketahui kalau cara di atas dapat menghilangkan seluruh data di memory internal, maka dari itu apabila ada data atau file yang penting lakukan backup terlebih dahulu.

Agar tidak ketinggalan ikuti tips lain seperti cara flash ulang firmware yang pernah dibahas di sini. Beri tahu kami jika artikel ini membantu menyelesaikan masalah yang kamu hadapi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.