Guides

Cara Menyembunyikan Ikon Status Bar di Samsung

Notifikasi konstan di ponsel Android di siang hari cenderung memenuhi bilah status di bagian atas layar. Ikon aplikasi terus muncul di kiri atas setiap kali kamu menerima peringatan untuk pesan baru, email, suka media sosial, pembaruan Play Store, rekaman panggilan, screenshot, dan yang lainnya. Jika kamu mendapatkan banyak notifikasi, kamu mungkin berakhir dengan bilah status sempit yang dapat mengganggu dan juga tidak menarik secara visual.

Jika menggunakan smartphone Samsung maka kamu dapat dengan mudah menyembunyikan ikon notifikasi dan menikmati bilah status yang bersih. Meskipun kamu tidak dapat menyembunyikan bilah status, kamu dapat menyembunyikan ikon bilah status di ponsel Samsung Galaxy yang menjalankan One UI. Dan ini dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau mengaktifkan mode Jangan Ganggu (DND). Samsung One UI 2.0 (berdasarkan Android 10) dan One UI 3.1 (berdasarkan Android 11) menampilkan opsi bawaan untuk menghilangkan ikon notifikasi di bilah status.

Sekarang mari kita lihat bagaimana kamu dapat menyembunyikan ikon bilah notifikasi di ponsel Samsung Galaxy yang menjalankan ONE UI.

Cara menyembunyikan ikon notifikasi di Samsung

Pada ONE UI 3.1 berbasis Android 11

Model yang didukung : Galaxy Note 10, Galaxy Fold, Galaxy Tab S7, Galaxy S21, Galaxy S20, Galaxy A72, Galaxy A52, Galaxy A32, Galaxy A21s, Galaxy A51, Galaxy A71, Galaxy A50, Galaxy A70 / A70s, Galaxy A80, Galaxy A90 5G, Galaxy M21, Galaxy M31s, Galaxy M51, dan lainnya.

  1. Pastikan perangkat kamu menjalankan One UI 3.1.
  2. Buka Pengaturan > Pemberitahuan.
  3. Gulir ke bawah dan ketuk “Pengaturan lanjutan”.
  4. Di bawah bilah Status, ketuk pengaturan “Tampilkan ikon pemberitahuan”.
  5. Opsi default adalah 3 terbaru . Pilih Tidak Ada .

Atau, kamu dapat memilih untuk menampilkan jumlah total notifikasi yang belum dibaca di bilah status dengan memilih “Hanya jumlah notifikasi”.

Pada ONE UI 2.1 & 2.0 berbasis Android 10

Model yang didukung : Galaxy M01 / M01s, Galaxy M31, Galaxy M21, dan lainnya.

  1. Pastikan perangkat kamu menjalankan Samsung One UI 2.0, 2.1, atau lebih baru.
  2. Buka Pengaturan> Pemberitahuan.
  3. Ketuk “Bilah status”.
  4. Matikan tombol sakelar di sebelah “Tampilkan ikon pemberitahuan”.

Bilah status sekarang tidak akan menampilkan ikon aplikasi apa pun saat kamu menerima pemberitahuan.

Perhatikan bahwa kamu masih dapat melihat notifikasi. Untuk melakukannya , geser ke bawah dari bilah status dan periksa konten bayangan pemberitahuan atau panel pemberitahuan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.