iOS

Cara Menjaga iPhone Pada Mode Daya Rendah Sepanjang Waktu

iPhone memiliki fitur Mode Daya Rendah yang membantu kamu mendapatkan masa pakai baterai ekstra di iPhone saat diperlukan. Opsi untuk mengaktifkan Mode Daya Rendah muncul saat baterai iPhone turun hingga 20%. Selain itu, Mode Daya Rendah mati secara otomatis saat kamu mengisi daya iPhone hingga 80% atau lebih tinggi. Konon, pengguna iPhone dapat secara manual mengaktifkan Mode Daya Rendah kapan saja untuk memperpanjang masa pakai baterai pada hari tertentu.

Mungkin, bagaimana jika saya ingin iPhone saya tetap dalam Mode Daya Rendah sepanjang waktu? Nah, kamu selalu dapat melakukannya dengan mengaktifkan kembali Mode Daya Rendah setelah iOS mematikannya saat level baterai mencapai 80%. Namun, melakukannya tidak layak terutama jika ingin iPhone kamu selalu dalam Mode Daya Rendah. Selain itu, mengaktifkan Mode Daya Rendah setiap saat akan memengaruhi cara kerja beberapa fitur dan layanan di iPhone Anda.

Namun demikian, komuter harian dan orang-orang dengan penggunaan berat mungkin ingin terus-menerus menggunakan Mode Daya Rendah. Untungnya, ada Otomatisasi Pintasan yang dapat kamu gunakan untuk meninggalkan iPhone kamu secara permanen pada Mode Daya Rendah.

Berikut cara mengatur iPhone ke Mode Daya Rendah sepanjang waktu di iOS 13, iOS 14, dan iOS 15 (beta).

Cara menjaga iPhone selalu dalam Mode Daya Rendah

  1. Buka aplikasi Pintasan. Jika aplikasi belum diinstal, unduh dari App Store.
  2. Di Pintasan, ketuk tab “Otomasi”.
  3. Ketuk “Buat Otomatisasi Pribadi” jika kamu belum memiliki otomatisasi. Atau ketuk ikon + di sudut kanan atas dan pilih “Buat Otomatisasi Pribadi”.
  4. Pada layar Otomasi Baru, gulir ke bawah dan ketuk opsi “Mode Daya Rendah”.
  5. Centang tandai pengaturan ” Dimatikan ” dan pastikan “Dinyalakan” tidak dicentang. Lalu ketuk Berikutnya.
  6. Ketuk tombol “Tambah Tindakan”. Kemudian cari “low power” dan pilih “Set Low Power Mode”.
  7. Ketuk “Berikutnya” di sudut kanan atas.
  8. Matikan sakelar untuk “Tanya Sebelum Berlari” dan pilih “Jangan Tanya” untuk mengonfirmasi.
  9. Ketuk “Selesai”. Otomatisasi kamu sekarang sudah siap.
  10. Penting : Untuk pertama kalinya, kamu harus mengaktifkan Mode Daya Rendah secara manual. Caranya buka Pengaturan > Baterai > Mode Daya Rendah atau nyalakan dengan cepat dari Pusat Kontrol.

IPhone kamu sekarang akan selalu tetap dalam Mode Daya Rendah. Dan mode hemat daya akan menyala kembali secara otomatis setiap kali kamu atau iPhone kamu mematikannya.

Pemberitahuan Pintasan tentang otomatisasi yang berjalan juga akan muncul setiap kali Mode Daya Rendah dimatikan. Saat perangkat kamu dalam LPM, ikon baterai di bilah status akan berubah menjadi kuning.

Kelemahan menggunakan otomatisasi ini

Karena otomatisasi ini memaksa iPhone kamu untuk selalu berjalan dalam Mode Daya Rendah, kamu tidak dapat lagi mematikan LPM karena diaktifkan secara otomatis. Untuk mengatasi ini, cukup nonaktifkan otomatisasi.

Untuk melakukannya , buka Pintasan dan ketuk tab “Otomasi”. Cari otomatisasi “Saat Mode Daya Rendah dimatikan” dalam daftar dan ketuk.

Kemudian matikan sakelar di sebelah “Aktifkan Otomatisasi Ini” dan tekan Selesai.

Melakukannya akan menonaktifkan otomatisasi dan kamu sekarang dapat mengaktifkan atau menonaktifkan Mode Daya Rendah dengan cara biasa. Dengan cara yang sama, kamu dapat mengaktifkan otomatisasi.

Apakah Mode Daya Rendah memengaruhi kesehatan baterai di iPhone?

Sekarang muncul pertanyaan apakah Low Power Mode berdampak buruk bagi kesehatan baterai iPhone? Ada kesalahpahaman besar bahwa Mode Daya Rendah menghabiskan baterai kamu lebih cepat. Ini tidak benar.

Inti dari fitur ini adalah untuk memperpanjang masa pakai baterai yang tersisa. Mode Daya Rendah tidak menimbulkan dampak negatif pada perangkat keras iPhone, berapa pun persentase baterainya atau berapa lama kamu menyalakannya. Mode ini hanya mengubah beberapa pengaturan untuk mengurangi konsumsi daya pada iPhone. Misalnya, fitur seperti pengambilan email, unduhan otomatis, penyegaran aplikasi latar belakang, dan beberapa efek visual dijeda sementara.

Oleh karena itu, apa pun rumor yang mungkin menyarankan, itu benar-benar aman dan ok untuk menjaga iPhone pada Mode Daya Rendah sepanjang waktu. Melakukannya juga tidak akan merusak atau merusak baterai Anda.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.