iOS

Cara Mengaktifkan Private Browsing di Safari iOS 15 Tab Pribadi

Salah satu perubahan besar di iOS 15 dan iPadOS 15 adalah browser Safari yang didesain ulang oleh Apple. Safari di iOS 15 memiliki antarmuka yang sangat berbeda dibandingkan versi sebelumnya. Sekarang kolom URL ditempatkan di bagian bawah layar sehingga akan lebih memudahkan pengguna untuk mengaksesnya dengan satu tangan.

Sekarang pengguna bisa langsung beralih antara tab yang dibuka sama seperti saat beralih antar aplikasi di iPhone yang mendukung Face ID. Selain itu, browser Safari kini memungkinkan kamu menelusuri web menggunakan suara, membuat grup tab, memasang ekstensi web, mengubah gambar background Halaman Awal dan lain sebagainya.

Meskipun sangat dratis perubahannya serta penempatan beberapa opsi di Safari tetapi fungsinya masih tetap sama. contohnya, langkah-langkah untuk membuka Private Browsing di Safari di iOS 15 sama sekali berbeda dari iOS 14.

Apa itu Private Browsing di Safari?

Mode Penjelajahan Pribadi di Safari mirip dengan Mode Penyamaran di browser Chrome. Mode khusus ini memungkinkan kamu menjelajahi web secara pribadi, sehingga menjaga privasi kamu dan mencegah situs melacak aktivitas kamu. Saat kamu dalam mode privat, Safari tidak akan menyimpan log dari situs yang kamu kunjungi, riwayat pencarian kamu, atau detail isi otomatis kamu.

Di iOS 14 dan sebelumnya, kamu hanya perlu mengetuk tombol Tab di Safari lalu ketuk Pribadi untuk masuk ke Private Browsing. Sedangkan sekarang kamu tidak akan menemukan opsi Pribadi sama sekali saat membuka tombol Pengalih Tab di iOS 15.

Nah, kemampuan mengaktifkan Private Browsing di Safari masih ada di iPhone iOS 15. Untuk lebih jelasnya silahkan simak cara beralih ke mode pribadi di Safari terbaru di iOS 15.

Cara Mengaktifkan Private Browsing di Safari di iOS 15

private browsing safari ios 15
Beberapa pengguna iPhone ini mungkin bertanya mengenai cara mengaktifkan mode penjelajah pribadi. Nah, bagi kamu yang penasaran mengenai caranya maka dapat melihat tutorial berikut ini.

  1. Buka Safari dan ketuk pada Tab Overview atau menggesek ke atas pada tab address bar untuk melihat semua tab yang terbuka.
  2. Ketuk Tab pilihan di bilah tab di bagian bawah atau menekan lama pada Tab untuk membukanya sebagai sembulan.
  3. Di bagian Grup Tab, ketuk pada Private untuk melihat semua tab pribadi kamu dalam tampilan kotak.
  4. Sekarang ketuk + ikon di kiri bawah untuk membuka tab pribadi baru di browser Safari.

Selain itu juga dapat dengan cepat beralih di antara tab pribadi dengan mengusap pada bilah tab ke kiri atau kanan.

Cara Lainnya

Berikut cara lain untuk membuka tab pribadi baru dengan cepat di Safari pada iPhone yang menjalankan iOS 15.

Saat kamu berada dalam mode penjelajahan normal, tekan lama tombol Tinjau Tab dan pilih New Private Tab dari daftar. Melakukannya akan segera membawa kamu ke mode penjelajahan pribadi Safari.

Selain itu, kamu juga dapat membuka tab pribadi secara langsung saat kamu berada di luar aplikasi Safari. Cukup ketuk dan tekan lama ikon Safari di Homescreen atau Galeri Aplikasi dan pilih New Private Tab .

Cara Mematikan Private Browsing

Untuk keluar dari penjelajahan pribadi dan beralih ke mode penjelajahan biasa, silahkan mengikuti panduan berikut.

  1. Ketuk Tab Overview tombol pada bilah tab di kanan bawah saat kamu masuk Private Browsing Mode .
  2. Mengetuk Personal, yang ditampilkan di tengah bilah tab. Atau cukup tekan lama pada Pribadi dan ketuk Tab dari pop-up.
  3. Pilih a specific #Tabs atau opsi Grup Tab untuk daftar.

Jika Tab Pribadi kamu ada, itu akan tetap utuh dan kamu dapat mengaksesnya saat ingin menggunakan Mode Penjelajahan Pribadi.

Kesimpulan

Seperti yang anda lihat di atas, cara mengaktifkan Private Browsing di Safari iOS 15 ternyata sangat mudah. Silahkan anda mencoba tutorialnya saat membuka halaman web seperti membuka sosial media, blog dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana jika menggunakan iPad? Apakah caranya sama? Untuk iPadOS 15 bisa mencoba tutorial tersebut karena caranya hampir sama. Oh yah, cara di atas juga dapat diterapkan pada iOS 15 dan iPadOS 15.

Nah demikianlah tutorial Fourteenfloor.com pada kesempatan kali ini. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi para pengguna Apple. Simak pula artikel lainnya mengenai Cara Menonaktifkan Simpan Kata Sandi Microsoft Edge Browser PC dan beragam aritkel lainnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.